Tips Cermat Memilih Tempat Kerja
Oleh Administrator

Tips Cermat Memilih Tempat Kerja

April 24, 2018  |  konseling

TIPS CERMAT MEMILIH TEMPAT KERJA

Bagi kamu yang sedang mencari kerja. Kamu tentu sudah memiliki segudang rencana dalam berburu pekerjaan, dan mencari strategi agar lolos dalam seleksi kerja yang di inginkan. Dan Kamu harus siap bersaing dengan ribuan orang diluar sana yang juga sedang mencari pekerjaan.

Jangan buang-buang waktumu untuk bekerja di sebuah perusahaan yang tidak tepat, hal tersebut akan membuat kamu kehilangan kesempatan dalam membangun karir dan juga masa depan.

Bagi kamu para pencari kerja, untuk mewujudkan karir yang di impikan sebaiknya kamu mengetahui beberapa hal berikut :

1.  Teliti dengan Baik Jangan sampai Anda bekerja pada sebuah perusahaan yang tidak memiliki kredibilitas yang baik dan juga tidak layak bagi perkembangan karir dan masa depan

2.  Gaji yang sesuai dengan Upah minimum Regional (UMR)
Pemerintah secara khusus telah menyusun kebijakan terkait dengan UMR. Dimana besarannya telah disesuaikan dengan kebutuhan hidup di daerah yang bersangkutan. Pastikan perusahaan yang akan kamu masuki tersebut telah menjalankan peraturan terkait pembayaran gaji dengan baik & benar.  

3.  Sistem rekrutmen yang jelas 
Sebuah perusahaan yang bagus tentu akan memiliki standar perekrutan yang baik dan tersistem, di mana hal tersebut akan berlaku pada setiap karyawan yang melamar ke perusahaan tersebut.

4.  Jenjang karir
Setiap karyawan berharap memiliki jenjang karir yang semakin baik di masa yang akan datang, pastikan perusahaan yang kamu tuju memiliki kejelasan tentang jenjang karir.

5.  Budaya kerja yang sehat dan terbuka
Ketahui dengan jelas mengenai budaya kerja yang diterapkan di perusahaan yang di tuju. Agar kamu memiliki gambaran mengenai lingkungan dan juga kondisi kerja disana.

6.  Jaminan kesehatan yang memadai
Sangat penting untuk mengetahui tempat kerja yang kamu inginkan memiliki jaminan kesehatan atau tidak, karena kamu tidak akan tahu kapan kamu akan jatuh sakit. 

7.  Fasilitas kerja yang proporsional 
Hal ini bahkan seringkali menjadi bahan pertimbangan khusus bagi seseorang dalam memilih sebuah perusahaan tempatnya bekerja. memilih perusahaan yang memiliki dan memberikan fasilitas penunjang yang memadai, membuat kamu tidak perlu repot-repot menyediakan fasilitas tersebut sendiri.

8.  Aturan kerja yang sesuai dengan undang-undang 
Know the rules! Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang beroperasi sesuai dengan ketentuan dan juga Undang-Undang yang berlaku. Sehingga kesejahteraan karyawannya juga terjamin dan terlindungi dengan sangat baik.


0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi